Kamis, 13 November 2008

alice academy

*new post*

Sahabat
Tadi saya nonton film kartun di Animax. Judulnya, ‘Alice Academy’. Ceritanya tentang anak-anak berkemampuan khusus yang bersekolah si sekolah yang disebut Alice Academy. Tokoh utamanya seorang anak perempuan bernama Mikan Sakura yang memiliki sifat ceria, ceroboh dan setia kawan. Awal Mikan datang ke Alice Academy adalah untuk mencari sahabatnya yang bernama Hotarou. Akhirnya Mikan diterima di Alice Academy karena ternyata Mikan juga memiliki ‘alice’/kemampuan khusus yaitu ‘anti-alice’. Jadi Mikan ini kebal terhadap ‘alice’ yang ditujukan kepadanya.Okay itu gambaran umum mengenai cerita Alice Academy.
Yang ingin saya ceritakan adalah mengenai episode yang tadi saya tonton. Ceritanya si Mikan mendengar kabar bahwa sahabatnya, Hotarou, akan meninggalkan Alice Academy untuk belajar di luar negeri dan melakukan semacam riset. Mikan yang mendengar hal ini tentu saja sangat shock. Dia rela meninggalkan desanya dan pergi ke kota tempat Alice Academy berada hanya untuk Hotarou. Hanya untuk bersama sahabat tercintanya dia rela melakukan apapun. Mikan sangat kecewa dengan kepergian Hotarou yang sangat mendadak dan terkesan begitu saja.Oya, Hotarou ini cewek loh, jadi bukan perasaan cinta terhadap lawan jenis loh.
Natsume, anak laki-laki yang seringkali diposisikan sebagai pemberontak, bertanya mengenai perubahan sikap Mikan belakangan ini.
Natsume : “Ada apa denganmu? Tumben kau tidak bertingkah konyol sperti biasanya?”Mikan : “Bahkan badut seperti akupun dapat merasa sedih.”Natsume : “Aku ingin tahu apa yang sedang kau alami. Ceritakanlah padaku.”Mikan : “Apa yang akan kamu lakukan jika Ruka (sahabat Natsume) pergi meninggalkanmu?”Natsume : “Aku akan membiarkannya pergi jika itu demi kebaikannya.”Mikan : “Kau tidak akan menahannya?”Natsume : “Untuk apa? Dia akhirnya juga pasti akan pergi meninggalkanku. Dia memang sahabatku, tapi apakah aku harus terus menerus pergi mengikutinya?“
Saat Natsume memberikan jawaban sepeti itu, Mikan berpikir mengenai dirinya yang selalu mengikuti kemana Hotarou pergi. Dari dulu, semenjak mereka masih kecil. Mikanpun menggambarkan dirinya yang akan selalu seperti itu hingga mereka tua. Mikan yang selalu mengikuti kemana Hotarou pergi. Dan dia tidak mau itu terjadi. Hingga akhirnya pada hari kepergian Hotarou, Mikan rela membiarkan Hotarou pergi jika itu demi kemajuannya.
Dan ternyata…….Mikan salah mengerti maksud dari kepergian Hotarou. Hotarou tidak akan pergi dari Alice Academy, dia hanya berpindah dari asrama ke laboratorium guna menyelesaikan risetnya! Gubrak gak sih si Mikan?? Wkwkwkkwkwwkkw…
Tentang sahabat, siapa sih yang rela ditinggalkan oleh sahabatnya pergi? Tapi ya itu tadi, kita gak mungkin terus mengikuti kemana sahabat kita pergi, kan? Dia pasti punya kehidupannya sendiri begitu juga kita. Bersahabat dengan seseorang bukan berarti menjadi copy cat nya orang tersebut. Apalagi menjadi posesif dengan tidak memperbolehkannya berteman dengan yang lain. Pacar kita aja pasti marah kalo kita posesif, apalagi sahabat yang notabene statusnya tidak lebih mengikat dari pacar.
Untuk bersahabat dengan seseorang, gak perlu ada kata-kata yang menegaskan status persahabatan. Cukup dibutuhkan dua orang atau lebih yang mampu berempati satu sama lain. Cukup perasaan ‘klik’ satu dengan yang lain tanpa harus memaksakan ego. Kayak orang pacaran aja ya? But one thing for sure is, bestfriends are forever.Sahabat itu orang yang selalu ada saat senang maupun susah. Tapi bukan berarti saat dia gak ada maka dia bukan sahabat kita. One day, sahabat kita pasti akan meninggalkan kita. Maksud saya entah kematian yang memisahkan atau hal-hal lain yang membuat kita harus berpisah dengan sahabat kita.
Oia, saya jadi teringat kata-katanya Nadine Chandrawinata di malam penobatannya sebagai Puteri Indonesia 2005,“Sahabat itu bukanlah bayangan diri kita. Jika seorang sahabat adalah bayangan diri kita, maka pada saat kita terjatuh tidak akan ada yang menolong karena sahabat kita pun ikut terjatuh. Sahabat adalah cahaya yang menerangi disaat kegelapan.”

copied from :
http://nisnus.wordpress.com/2008/08/11/sahabat/

0 komentar:

About me

Foto saya
see me on FRIENDSTER : profile.friendster.com/stupideva FACEBOOK, PLURK, TAGGED, TWITTER : ridiculous.deva@gmail.com or just search DEVA FASSAH
 

DUNIA DEVA Design by Insight © 2009