Selasa, 30 Desember 2008

posting terakhir tahun 2008

*new post*



hai hai hai .
hai !

hari ini tanggal *buka hape, liat kalender* 30, bulan desember tahun 2008 .
dan di kalender hape saya, ternyata desember tanggalnya ada 31 . haha:D
saya kira besok taun baru , jadi malu :p

saya mau flashback ke belakang ahh,,

taun ini merupakan taun kehancuran bagi saya .
haha~
kenapa ?
karena saya mendapatkan info dari mamah saya, bahwa saya menempati urutan ke 38 di kelas saya . benar-benar mimpi buruk .
dan terulang di akhir taun ini,
saya,lagi-lagi, ga kapok-kapoknya nongkrong di urutan ke 38 .
padahal waktu saya lihat nilai saya, saya bilang "wah, baguuuss !"
ehh pas nanya rangkingnya, saya yang serasa terbang karena dapat nilai bagus, langsung jatuh . *backsound : GUBRAAGGH !!!*

sebagai manusia biasa, saya senengnya nyalahin orang lain .
nyalahin wali kelas saya, saya omelin dia dalam hati .
nyalahin yang menempati urutan 1-10, kenapa harus satu kelas sama mereka sampai membuat saya merasa tidak pintar begini .
saya juga mikir, kayanya saya ga bodo-bodo amat deh .

TAPI KENAPA SAYA ADA DI URUTAN 38 ???
SAYA UDAH BANTING OTAK TAPI KO BEGINI HASILNYAAA ???
SAYA KAN UDAH KERJA KERAAAASSS !!!


ternyata,
ada yang membaca pikiran saya itu .
dan beliau berkata,
"mungkin kata kamu, kamu udah kerja keras, maksimal,
tapi kamu ga tau kan, orang lain mungkin ada yang belajar lebih keras dari kamu .
lagipula, kemampuan orang itu beda-beda . mungkin hanya segini kemampuan kamu ."
*direkonstruksi ulangkan oleh imajinasi saya, si orang yang ngomong pasang muka bijaksanaaaaa banget !*

apa yang terjadi pada saya selanjutnya ?

NANGIS DARAH !
menyadari bahwa usaha saya-yang saya bilang maksimal itu-belum ada apa-apanya .
dan sadar juga, jangan-jangan otak saya emang mampunya dapet angka 38 .

oleh sebab itu, saudara-saudara ...

tahun depan, saya mau serius menekuni bidang dimana saya merasa mampu menggelutinya .
yang jelas, bukan fisika kimia biologi dan matematika !!!
mempelajari disiplin ilmu yang emang udah jodoh sama otak saya .

mengutip kata-kata papah saya yang dia dapat dari sebuah buku yang judulnya saya lupakan, *itu buku tebal skaliii .. dan saya melihatnya udah muless duluan :p*
satuuuuu ::: "tidak semua orang bisa mengerjakan semua pekerjaan ."
duaaaaaa ::: "sangat susah merubah orang lain, mulailah dengan diri sendiri ."
tigaaaaa ::: "sukses itu bukan sebuah tujuan, tapi proses kita mencapai tujuan ."
empaaaat ::: "jangan bersaing dengan orang lain, bersainglah dengan diri sendiri !"
limaaaaa ::: "lakukan hal-hal kecil untuk mencapai hasil yang besar ."

dan diakhir nasehat papah, beliau berkata, "ayo, coba anak-anak, kalian ulangi, tadi papah ngomong apa ? satuuuu ... bla bla bla ..."

apa yang mau saya capai tahun 2009 nanti selain ikutan PEMILU ???
saya mau jadi orang yang lebih baik dari tahun ini, dalam segala aspek kehidupan loh !

semoga tahun 2009 nanti, kita semua jadi orang-orang yang lebih baik lagi .

sekian sekian ...

0 komentar:

About me

Foto saya
see me on FRIENDSTER : profile.friendster.com/stupideva FACEBOOK, PLURK, TAGGED, TWITTER : ridiculous.deva@gmail.com or just search DEVA FASSAH
 

DUNIA DEVA Design by Insight © 2009